Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

8 Januari 2016

, , , , , , ,

THAT PARADISE: KEI ISLANDS!

Share



Saya menutup tahun 2015 dan membuka tahun 2016 di tempat yang sangat tepat, salah satu destinasi terindah di Indonesia dengan pantai berpasir putih terhalus dan pemandangan yang akan membuat siapapun tercengang. Di Maluku Tenggara, Kei mungkin belum banyak dikenal, namun potensi dan keindahan Kei bisa dibilang tidak ada duanya, it's a PARADISE indeed, why? Let me show you the reasons...

WHITE HAVEN


Saya ingat saat turun dari mobil kemudian berjalan kaki memasuki area pantai, terlihat hamparan area yang sangat putih. Matahari bersinar terang siang itu, membuat pasir halus khas Kepulauan Kei ini berwarna putih cerah.

Look at how wide the white sandy beach area! amazing!
If you see the small dots near the horizon, that's us!

Ohoidertawun adalah pantai yang sangat unik. Hamparan pasir putih yang sangat luas dapat membuat kita berlari jauh dan masih terus berada di area pasir putih, such an amazing scenery! too beautiful to be true! Saya berlari-lari di hamparan pasir putih halus ini dan meski sudah lama berlari, ujung pasir putih ini tidak juga saya raih, amazing! Ohoidertawun sekilas seperti Salar De Uyuni, area padang garam terluas di dunia dengan warna putih kemanapun anda memandang, nah Ohoidetawun juga tampak mirip dengan Salar De Uyuni, but better because those area white sands, totally a WHITE HEAVEN! **insert lots of love emoticon here**

SERENITY ON WHITE PATH



Salah satu lokasi paling terkenal di Kei adalah Ngurtafur, yaitu gosong pantai (sandbar) yang memanjang hingga dua kilometer dengan bentuk berlekuk-lekuk sehingga terlihat seperti ular putih dari atas.


Di waktu tertentu saat air laut pasang, gosong pantai ini terputus di tengah sehingga hanya sebagian yang terlihat. Namun kami datang di saat yang tepat saat gosong pantai ini terlihat memanjang dari pulau dan area pasir putih dengan warna laut di sekelilingnya membuat Ngurtafur tampak sangat indah, try running on this sandbar then having fun on the pristine water around it, Kei people are blessed with so many breath-taking places!

SUNSET THAT NEVER FAIL

Sunset from Ngilngof Beach, Kei Islands
Sunset splash, Ohoililir, Kei Islands
That sun-ball, Ohoililir, Kei Islands
Sunset in Ngilngof, taken using Xperia Z5
Entah di saat langit mendung dan mulai akan hujan di saat kami menunggu kapal untuk menyeberang ke Pulau Ohoiew, ataupun saat cerah di Ohoililir, senja di Kepulauan Kei adalah senja yang indah dengan warna-warna dramatis, ataupun kuning keemasan yang elegan, that moment when the sun is ready to set is always a golden moment in Kei Islands..

Here's a video of our sunset moment in Ohoililir


A PIECE OF RAJA AMPAT IN BAIR ISLAND



Bair is Bair but it surely look like Raja Ampat. Saat menyusuri perairan di sekitar Bair, pikiran saya kembali melayang dan mengingat saat menyusuri beberapa area di Misool, Raja Ampat. Pulau-pulau karang yang indah, laut berwarna turquoise dan pasir putih indah serta beberapa area "kolam renang" alami, Bair adalah must visit di Kepulauan Kei!

CAVE-FUN

What’s your impression of cave? dark and scary? not here! Di Kepulauan Kei ada satu gua yang sangat mudah diakses dan sangat menyenangkan untuk bersantai dan bercanda dengan teman-teman.



Gua Hawang memiliki stalagmit dan stalagtit di dalamnya yang membentuk "pintu masuk" yang indah di gua yang terendam air tawar ini. Di siang menuju sore saat sinar matahari menyinari gua, warna air akan langsung membuat gua sangat indah. Sayangnya kami datang pagi hari saat cahaya belum masuk ke dalam Gua Hawang, namun berenang dan menikmati keindahan Gua Hawang tentunya jadi aktivitas yang seru.

EAT SLEEP BEACH REPEAT




Good food, good friends, good laugh, sunny days and tanned skin are our daily menu in Kei Islands. I'm sure that what we'll do in the real paradise isn't it? ;)

@marischkaprue - she ain't angel but she does visit so many paradise in Indonesia.

Aerial photos by Muhammad Ikhsan, see his works here

NOTES

WHERE

Kepulauan Kei terletak di Maluku Tenggara. Untuk menuju Kei, ambil penerbangan menuju Ambon, kemudian dilanjutkan dengan penerbangan Ambon - Langgur/ Tual (sekitar 1 jam), terdapat 2 maskapai yang melayani jalur Ambon - Langgur/Tual (Kei) yaitu Garuda Indonesia dan Lion Air. Harga tiket Ambon - Tual sekitar Rp. 1,5 juta - Rp. 2 juta PP

BUDGET

Rp. 3,2 juta per person untuk trip selama 5 hari 4 malam (include penginapan, makan, boat, dll selama trip, exclude tiket pesawat dari dan menuju Kei). Total Budget: Dari Jakarta: Sekitar Rp. 6,7 juta (dengan flight using LCC), budget ini berlaku untuk group tour karena sharing budget. Untuk group trip ke Kei, hubungi TukangJalan di tuk4ng.jalan@gmail.com

TIPS

Prepare: obat nyamuk jika menginap di resort yang berada di pulau, sunscreen, snorkeling gear (belum tersedia banyak di Kei), personal medicine, sepatu untuk trekking ke atas bukit karang

Go together! Pergi bersama-sama selain lebih irit budget (kita bisa sharing cost untuk sewa kapal, dll), juga sangat menyenangkan, see our fun time in Ohoidertawun on this video:

 
***

12 comments:

NiaNastiti mengatakan...

Cantik banget.. Semacam paket lengkap ada raja empatnya, ada yang mirip2 wisata2 terkenal di Thailand, padahal ini Indonesia :D

Unknown mengatakan...

Keren.. Wajib di singgahi.. :)

Unknown mengatakan...

Keren.. Wajib di singgahi.. :)

trending berita mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
cerita.ubud mengatakan...

Hmmm, saya ke Kei islands tahun lalu. Memang serasa di surga. Pasir pantainya ada yang haluuus sekali, kayak nginjak bedak saja....kaki terbenam sekitar 20 senti.
Untuk yang mau jalan-jalan ke Bali, boleh deh baca ini dulu.
http://cerita-ubud.blogspot.co.id/2015/01/blog-post.html

Unknown mengatakan...

Bagus banget pantai dan lautnya.

Raquel mengatakan...

Hi. Can you please tell me where did you stay while in the keis?

I'm trying to look for the tukangjalang trip online but their website is mostly in indonesian, and I can't find it.

Thank you in advance!!

Ren mengatakan...

Kimson/Suita hotel.
I read the tukangjalan website. I don't even know what/where is that.
Maybe a name of the area where you should stay, or the name of the hotel. Hope this helps.

virustraveling mengatakan...

Awalnya gegara lihat postingan-postingan kalian kak Plu, akhirnya main juga ke Pulau Kei. Sumpah ya kece banget Pulau Kei ini.

yuki anggia putri mengatakan...

kak prueee, aku belum kesampaian ke Ngurtafur karena ombak tinggi, semoga bisa kembali lagi ke Pulau Kei Kecil :)

Tian Susanto mengatakan...

Wuaaah mantap, mudah2an sempet ngunjungin next time..
Kalau mau jalan ke Lombok boleh di cek instagram @kelilinglombokid paketnya murah2 juga

Ali Muhyie mengatakan...

sungguh bagus kak, tempatnya semoga bermanfaat, semoga bisa ke sana juga

Lanjutkan