Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

10 Januari 2016

, , , , , , , , , , ,

Best of 2015

Share


Another year goes by and I have to say that 2015 is another great year on my days as a travel blogger, there’re so many beautiful places that I am so lucky to be able to visit but here are the highlight of my 2015:

Amazing Misool


It’s been 3 years in a row that I am so lucky to be able to visit this paradise over and over again. Misool adalah destinasi dengan pemandangan spektakuler yang terasa tidak nyata sangking indahnya. Saya selalu menyebut Misool sebagai area dengan pemandangan seperti di film-film Hollywood, spektakuler!

Falling in Love with Banda Naira



Tahun 2015 juga merupakan kali kedua saya mengunjungi Banda Naira. Gugusan kepulauan di Maluku ini merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan laut Indonesia Timur. Banda terkenal dengan koral yang padat dan laut yang jernih. Di tahun 2015 saya bahkan bertemu dengan si hiu martil yang biasa menghuni perairan banda di bulan Oktober hingga November.

Fun Japan 



 
There’s always something special about Japan, mulai dari warga Jepang yang sangat ramah (bahkan keterlaluan ramahnya), hingga destinasi-destinasi yang sangat terasa “classic Japan” dimana kita dapat menikmati rumah-rumah tradisional, Torii gate dan berbagai castle. Tahun 2015 saya berkesempatan berkeliling sebagian area di Jepang, mulai dari Tokyo, area Kansai hingga Central Japan, surely there are more spots that worth to be listed as bucket list in Japan.


PS: If you're gonna travel Central Japan, download the free guidebook here (I'm the editorial team)

Cruising Tanjung Puting



Menyusuri sungai Borneo dengan warna sungai yang hitam dan memantulkan langit biru dan awan putih sangat menenangkan. Sepanjang perjalanan kami dengan mudah menemukan gerombolan si hidung besar bekantan. Beberapa kali kami pun stop dan melihat langsung orangutan di habitat aslinya yang menjadi area konservasi ini. Tanjung Puting adalah destinasi yang ingin saya kunjungi lagi!

More about Derawan



Saya selalu beruntung memiliki kesempatan mengunjungi destinasi yang sama berulang kali, dan biasanya itu merupakan destinasi yang saya sukai. Derawan adalah salah satunya, dan di tahun 2015, saya kembali mengunjungi Derawan, kali ini bersama Terios 7 Wonders. Meski ini kali ke empat kunjungan saya ke Derawan, selalu ada hal baru dan menarik.

Tahun 2015 adalah kali pertama saya mengunjungi Gua Haji Mangku di Pulau Maratua di Derawan, dan kali pertama pula saya bertemu langsung dengan tresher shark, si hiu dengan sirip belakang yang sangat panjang! It surely an unforgetable moment!

Learn From International Bloggers


Tahun 2015 saya melihat Kementrian Pariwisata sudah lebih aktif lagi merangkul para pegiat sosial media. Tidak dipungkiri, peran dunia digital dalam promosi (termasuk pariwisata) sangat besar. Di tahun 2015 Kementrian Pariwisata Indonesia mengundang puluhan blogger luar negeri untuk datang ke Indonesia, menikmati keindahan dan keunikan Indonesia serta berbagi foto dan cerita dari Indonesia.


Saya termasuk salah satu blogger nasional yang ikut menemani para blogger internasional ini, it such a great experience to be able to know those amazing people, I learn a lot from them :)

Hopefully Kementrian Pariwisata bisa terus giat promosi dan satu yang saya sangat harapkan jika blogger atau pegiat sosial media internasional bisa juga diundang ke Indonesia Timur yang sangat spektakuler viewnya :)

Beyond Lembata



Dari Bukit Cinta turun ke Laut, kunjungan kami ke Lembata memang dengan satu misi: mempromosikan alam bawah laut Lembata yang masih “perawan.” Namun ternyata Lembata juga tidak kalah dalam hal destinasi darat, kami sempat berkeliling beberapa area perbukitan yang sangat indah, serta menikmati sunset Lembata yang tidak pernah gagal.

Road Trip: Flores





Saat saya memutuskan untuk road trip Flores dengan support dari Pepsodent Travel Smart, I know saya bukan tipe yang senang sendirian, I always like to have a company, untuk ngobrol ngalor-ngidul hingga malam hari, atau bercanda tidak jelas dan heboh saat melihat pemandangan sangat indah. I immediately contact Edna, a journalist and travel writer that happen to be my bestfriend. So there, the road trips full of laugh and silly conversations, great ingredients for best trip experience. Also, Flores is amazing, dari Wae Rebo, Desa Bena hingga Maumere, kami selalu disuguhkan pemandangan mempesona.

Serenity and Fun: Jeeva Beloam




You know what’s better than a trip to private resort with stunning view? The answer is trip to private resort with stunning view with friends, crazy and fun friends. Kami menikmati hari-hari yang sangat menyenangkan di Jeeva Beloam, bersantai, menikmati laut yang sangat indah dan tentunya tawa seru sepanjang hari, it surely a perfect trip!

My 2015 is more than great, it’s amazing! God being so kind to me, I got so many blessings, so many opportunities to see amazing places, to meet different kind of people, to learn more from each experience, to share to all of you!

Thank you 2015, let’s bring it on 2016!

@marischkaprue – a happy go lucky blogger and diver

3 comments:

fanny fristhika nila mengatakan...

foto2 desa shirakawa go nya bikin ga sabar mw kesana mba :D.. Feb 2017 ntr aku kesanaa ^o^.. kalo foto2 objek wisata indonesianya, ga ush dikomen lg lah yaa... kyk lukisan cantiknyaa ;)..

Unknown mengatakan...

Tahun ini semoga bisa menyusuri road trip flores #Bismillah

Yudi Randa mengatakan...

Amazing!!!
foto2nya kece badai kak