Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

5 April 2013

, ,

Anytime to Anyone

Share

Hidup itu aneh, kadang waktu berjalan sangat cepat, kadang kita memperhatikan jam yang seakan tidak bergerak. Kadang kita dipenuhi berbagai hal yang harus dilakukan di satu waktu, kadang kita bingung apa yang harus dilakukan untuk mengisi waktu.

Ingat masa masa galau saya? Hmm, mungkin beberapa kali saya mengisi halaman ini dengan curhatan galau dalam kemasan renungan, sebenarnya isi sesungguhnya adalah kegalauan.

Kadang menarik melihat diri kita ke belakang, persis satu tahun lalu, di bulan yang sama saya di masa terpuruk, merasa ada hal hal yang membuat saya mempertanyakan why God slammed the door in front of me. Dan kemudian saya melihat diri saya saat ini..

Pintu yang dulu ditutup itu ternyata karena sudah ada pintu lain yang disiapkan untuk saya, hanya belum waktunya saat itu saya melihatnya.

Banyak hal yang berubah, salah satunya pekerjaan. I quit my job because I've falling in love of doing something else, walaupun tetap di ranah traveling.

Ada hal hal yang saat kita fokus mengerjakan hal lain yang sudah rutinitas jadi terabaikan, dan saat kita melepas rutinitas itu maka hal hal yang kita lewati selama ini jadi fokus kita kembali. Coba sebutkan apa aktivitas yang anda sukai namun tidak dikerjakan selalu karena alasan tidak ada waktu, pasti banyak.

Saat ini saya menata hidup saya kembali, melakukan hal hal yang saya senangi, ada hal idealis, dan ada kegiatan yang simply for the living, berusaha menyeimbangkan semua itu.

Teman saya beberapa minggu lalu posting satu tulisan "Quit your job, start traveling, falling in love and never go back," dan saya dengan bangga bisa menulis komen "I did it all!"

Lucu saat hal hal baik seringkali datang bersamaan, hidup yang tiba tiba secara runut tertata lagi setelah kita melakukan keputusan besar. I keep on traveling, I met someone during traveling and we simply falling in love and we keep on moving like there's no turning back.

Life is about choices. Bukan secara ekstrim saya rekomendasikan untuk berhenti kerja agar anda bisa melakukan hal hal yang disukai, tapi cobalah berhenti sebentar untuk melihat perubahan yang terjadi selama setahun ke belakang. Tidak puas? mungkin anda perlu sedikit berani mengambil langkah, menegaskan apa yang membuat anda bahagia dan biarkan pusaran semesta bekerja untuk anda hingga kita pun terkejut dengan hasilnya.

Do what you love, love what you do, simple happiness.

@marischkaprue - extremely in love

As published on Divemag Indonesia Magazine Vol 03 No. 034, January 2013

10 comments:

Anonim mengatakan...

sangat menginsipirasi

fixmanius mengatakan...

Setuju Cha, do what you love, love what you do. Btw, apakah mau coba pake domain name sendiri untuk websitenya?

juragan dawet mengatakan...

It's wow,sama sperti sy dulu ketika memutuskan untuk keluar dr pekerjaan & mulai menekuni hobi sy mendaki gunung bkn saja fun namun ad esensi yg unexplained ..

tabita shinta mengatakan...

slalu berpikir hal yang saya senangi blum basa saya lakukan,,, hadehhh
kpn bisa lbh maju kl kayak gini:(

Anonim mengatakan...

Hi Ms Prue,

Another inspiring words from your blog. I think I love u more! hahaha...maturnuwun ya mba untuk rangkaian kata2mu yang menohok dan menginspirasi (selalu)...
"Quit your job, start traveling, falling in love and never go back" ----> Soon i will say "I did it all!" #believe & have faith

Salam hangat dari Salatiga

@andifumi

Anonim mengatakan...

Intinya, berusaha untuk ga meninggalkan kepentingan atau kebutuhan pribadi.
Walaupun ada orang lain atau hal lain yg harus diperhatikan dan dikerjakan, yang berkaitan ma diri sendiri juga ga boleh ditinggalin.

Balance

rieyudho mengatakan...

menginspirasi...yeah kadang kita memang harus berani ambil big step (bkn nekat yah!!..tp hrs penuh perhitungan)...keep go travelling,..and falling in love..sm syapah mbak? :)

Adhini mengatakan...

Hallo Prue,

Saya salah satu follower twitter dan IG kamu. Saya juga sering blog walking ke blogmu. Yg tadinya gak begitu perhatian ke dunia travel. Jadi terbujuk untuk mencoba keliling Indonesia. Walau satu persatu, yg pasti negeri sendiri dulu dinikmati keindahannya :D

Well, saya suka artikel2mu mengenai perjalanan. Dan juga sesekali di tulisanmu terselip curhatan personal. Terlihat jelas kemampuan seorang jurnalis saat menulis.

Apapun pilihan hidupmu sekarang. Yg penting tetap nulis ya Prue! Sayang kalau perjalanan duniamu gak diabadikan lewat kata-kata.

Memang, 1 foto bisa menggambarkan 1.000 fakta. Tapi, dengan sebuah tulisan. Sebuah perubahan pun bisa disebarkan ke penjuru dunia.

Keep writing Prue! ;)

Regards,
@aamaliafitri

marischkaprudence mengatakan...

thanks semuanya :D seneng baca komen2, masukan dan cerita dari semua :)

Tweetien mengatakan...

Kak Pru,, dengan bangga juga saya bilang "I DID IT ALL"..
^_^