Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

29 April 2013

, , , , , , ,

Indahnya Matamata, New Zealand

Share


Padang rumput hijau berbukit adalah pemandangan khas di bagian utara New Zealand. Negara Kiwi ini dikaruniai landscape yang membuat anda seperti melihat postcard terus menerus selama di perjalanan dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

Matamata hanya berjarak sekitar dua setengah jam dari Auckland, kota besar di Northern Island New Zealand. Disini terdapat Hobbiton, yaitu lokasi set film Lord Of The Rings yang kini menjadi salah satu destinasi turis utama di New Zealand. Konon sutradara film Hollywood tersebut jatuh cinta dengan Matamata saat berkeliling mencari lokasi dengan perjalanan helikopter.




Coba tebak ada berapa banyak domba disitu? :)
Lokasi yang dipilih Peter Jackson adalah area peternakan seluas lima kilometer persegi milik keluarga Alexander dan saat masuk ke area ini saya langsung mengerti kenapa. Kontur perbukitan hijau dengan lembah dan pegunungan di kejauhan, pepohonan yang menghiasi beberapa area bukit serta kawanan domba dan sapi yang tersebar di seluruh area peternakan. Langit biru semakin mempercantik area hijau di dekat pegunungan Kaimai Range ini.

Titik putih itu semuanya domba


Ada puluhan ribu domba milik keluarga Alexander tersebar di area ini. Terkadang bahkan satu area bagaikan tertutup titik titik putih yaitu domba yang berkeliaran dimana mana. Jika kita ingat ungkapan untuk menghitung domba sebelum tidur, hal itu tidak bisa dilakukan disini. Selain itu, andapun tidak akan berpikir untuk menutup mata jika melihat landscape yang begitu indah seperti ini.


Jalan masuk ke area Hobbiton

@marischkaprue -  never think of counting sheeps even before sleeping

Photos by Ferry Rusli

RELATED STORIES:

4 comments:

Jnny Edwr mengatakan...

Indah landscape nya :D
larger photos please

www.jururekamphoto.com

Anonim mengatakan...

kebayangnya shaun the sheep kak..

Anonim mengatakan...

Keren aq suka domba yg dr selandia baru,

cesar mengatakan...

fotonya bagus2 euy.. xD