Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

24 April 2013

, , , , , , , , , ,

Menghidupkan Green Dragon Pub, Tempat Para Hobbit Berkumpul.

Share


Masih ingat cerita saya tentang rumah Bilbo Baggins di Hobbiton? Jika rumah rumah kecil nan indah milik para hobbit itu tidak sepenuhnya asli karena saat anda masuk ke dalam pintu, bukan bagian interior rumah yang akan anda temui. Hobbiton adalah set film Lord Of The Rings, The Hobbit, maka meski eksterior rumah semuanya dibuat dari material asli, lain lagi dengan bagian dalam rumah.

Namun saya tidak kecewa sama sekali, melihat eksterior rumah para hobbit pun sudah sungguh mempesona dan justru saya dibuat terkaget kaget dengan satu hal lain, salah satu bagian dari scene Lord Of The Rings yang benar benar ada di dunia nyata, dengan detail yang luar biasa.

Bangunan Green Dragon Pub dari luar, persis seperti di film Lord Of The Rings
Detail bagian dalam Pub, sangat "Middle Earth"
Hanya berjarak lima menit berjalan kaki dari rumah rumah mungil para hobbit, saya melewati danau dan melihat salah satu bagian dari scene Lord Of The Rings, The Green Dragon Pub. Ingat saat Frodo Baggins, Sam Gamgee, Meriadoc Brandybuck dan Peregrin Took menikmati suasana di Green Dragon Pub? Saya benar benar berdiri di depan Green Dragon Pub, lengkap dengan rumah kecil, kincir air, jembatan batu dan bangunan utama, pub yang persis seperti di film. Saya seakan akan berdiri di depan film tiga dimensi. Ah, mungkin lebih tepat jika dikatakan saya seakan akan ditarik ke dalam layar televisi, masuk ke dunia tempat tinggal Frodo dan Bilbo Baggins.

Pub yang di scene film jadi tempat berkumpul para hobbit kini jadi bangunan nyata. Saya menyeberangi jembatan sambil terus berkata "Wow" tanpa mengatur volume suara, saya terlalu antusias. Dan ternyata momen "Wow" ini masih terus berlanjut. Interior Green Dragon Pub bagaikan kembali membawa saya ke dalam scene film Lord Of The Rings. Pintu bulat, bangku bangku klasik dari kayu, bagian bar dengan gentong gentong besar, hingga jubah jubah coklat tua yang biasa dipakai penghuni Middle Earth.

Tidak cukup sampai disitu, saya melihat koin di lantai dan hendak mengambilnya. Ternyata koin itu adalah koin dengan tulisan khas Lord Of The Rings yang ditempel di lantai Green Dragon Pub. "This is a lot of work," jelas Henry Horne, sales manager Hobbiton Movie Set Tours, menceritakan bagaimana sulitnya mereplikasi scene menjadi interior asli.

Tulisan tulisan klasik yang menjadi detail di Green Dragon
Jaket jaket tua ini "ditempel" di gantungan untuk memberi kesan klasik
Makanan ala Hobbit
Mungkin anda berpikir bangunan ini betul betul set film. Namun, sebagian besar set film yang dibangun di padang hijau Matamata, New Zealand ini hanya bagian eksteriornya saja, tidak sepenuhnya bangunan utuh dengan kamar kamar seperti di film.

Green Dragon dibangun dari awal set film. Keluarga Alexander, pemilik lahan tempat set Shire, salah satu lokasi film yang mendunia tersebut, berupaya mereplikasi apa yang tampak di film menjadi nyata. Mencari setiap detail dan membuatnya dalam bentuk yang persis seperti gambaran Green Dragon Pub di film.

Disini bahkan anda bisa memesan minuman para hobbit seperti Sackville Cider, Oak Barton Ale and Southfathing Ginger Ale. Sayapun mencoba kue khas para hobbit, seed cake yang rasanya membuat saya ingin tersenyum dan tertawa bersama Frodo Baggins.

Di meja sajian khas dunia Lord Of The Rings tertata indah. Saya berupaya mengambil gambar sambil menggeser jauh salah satu mangkuk berisi mentega dengan kemasan kotak dan label merk. "This is too modern, I want all Middle Earth feelings," ujar saya. Henry tertawa sambil meminta salah satu pekerjanya membawakan seed cake. Saya makan banyak malam itu di Green Dragon Pub. Well, I've never seen a hobbit, or dwarf or anyone from Middle Earth having a diet, not on this place, not when you're too happy being a hobbit in Hobbiton.

@marischkaprue - Eat like a dwarf, run like an elf, laugh like Gandalf.

Photos by Ferry Rusli

As published on Wego Indonesia

NOTES:

  • Hobbiton movie set terletak di 501 Buckland Rd, Hinuera, Matamata 3472, New Zealand.
  • Perlu waktu sekitar 2,5 jam berkendara dari Auckland untuk menuju Hobbiton. Opsi transportasi dari Auckland antara lain: Intercity, Red Carpet, Magic Travellers dan Kiwi Experience.
  • Harga tour Hobbiton movie set dari Shires Rest: 75 NZD (New Zealand Dollar) untuk dewasa, 37,5 NZD (10-14 tahun) dan 10 NZD untuk anak anak umur 5-9 tahun. Cek paket paket lain disini.
  • Cek harga penerbangan ke New Zealand melalui situs pencarian penerbangan seperti Wego untuk mendapatkan harga termurah. 
RELATED STORIES:

2 comments:

Mayya Adnan mengatakan...

keren pruueeee :)

Rusdianto mengatakan...

properti film-ya sangat detil yah, mbak Prue. Keren.