Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

17 April 2013

, , , , , , , , ,

Jump and Enjoy New Zealand!

Share

Saya tiba di New Zealand dengan perasaan aneh, antara lega, capek dan senang. Lega karena akhirnya saya benar benar menjejak negara tempat setting film luar biasa indah, Lord of The Rings.

Jujur saja, dua jam sebelum berangkat ke New Zealand, saya masih geregetan dan was was menunggu visa yang tidak kunjung beres, maklum saya baru apply visa satu minggu sebelum dan tiket sudah dibooking via Wego. Dua jam sebelum berangkat ada rasa was was jika visa belum keluar, entah tiket diundur yang berarti kekacauan jadwal, atau banyak “mungkin” dan “mungkin” lain yang berkelibat di pikiran saya.
 
Dan akhirnya, dua jam sebelum jam keberangkatan pesawat, saya memegang visa dan segera bergerak ke bandara. Saya dan Ferry Rusli boarding tepat waktu, kemudian melihat rentang waktu yang harus kami lewati sebelum tiba di Negara Kiwi ini.

Dua jam dari Jakarta, saya tiba di Kuala Lumpur, Malaysia, lokasi transit sebelum perjalanan 9,5 jam menuju Auckland yang ada di pulau bagian utara di New Zealand. Cukup panjang dan saya tertidur dan terbangun berkali kali di pesawat, hingga akhirnya pesawat mendarat di Auckland.

Pasukan di Lord Of The Rings menyambut saya di Bandara Auckland

Rumah rumah klasik di Auckland
“Mulai kemarin cuaca kurang bersahabat,” saya mendengar ini berkali kali. “Minggu lalu cerah sekali, langit biru,” kali ini Pat, driver yang mengantar kami dari bandara yang mengulang kata yang beberapa kali saya dengar saat tiba di Auckland. Saya melihat bangunan bangunan rumah yang klasik, melewati daerah perumahan indah di Auckland sambil mendengar Pat bercerita, hal yang selalu ia lakukan setiap turis baru datang di Auckland.


Saat berhenti di Mount Eden, saya melihat kontur kota Auckland yang jelas meski sedang mendung :)
Beberapa kali Pat menunjuk bukit bukit yang ada di sekeliling Auckland. “Lebih dari 48 gunung berapi yang tidak aktif tersebar di daerah ini,” ujar Pat sambil menyebutkan berbagai nama gunung berapi tidak aktif yang ada di Auckland. Pat kemudian mengajak kami berhenti di Mount Eden, salah satu titik volcano tidak aktif, untuk melihat Auckland.

Saya bisa melihat dari kiri ke kanan dan menyadari betapa Auckland ada di antara Laut Tasman dan teluk Hauraki, yang membentengi Auckland dari hubungan langsung ke laut Pasifik. Auckland masa kini adalah kota modern, sejak abad 20 Auckland adalah kota dengan tingkat pertumbuhan tertinggi di New Zealand, dan menjadi pusat industri.

Namun jangan bayangkan kota modern yang semrawut. Saya berjalan kaki di Auckland dan dengan mudah menyeberang jalan, seringkali mobil memberikan saya jalan meski lampu lalu lintas tidak memberi tanda merah untuk mobil. Auckland bukan hanya kota volcano, ataupun terkenal dengan tim rugby.

Tiba di Auckland dengan fisik yang lelah karena kurang tidur, tiba tiba saya ditawari satu hal: meloncat. Bukan loncat biasa, tapi loncat dari bangunan tertinggi di New Zealand, Sky Tower. Struktur setinggi 328 meter, menjulang di antara bangunan bangunan tinggi lainnya di Auckland.

Loncat dari ketinggian 192 meter? hmm..
Perangkat keselamatan dipasang dan dicek berulang kali
Otak saya sepertinya ingin menjerit jerit berkata tidak, saya bukan tipe adrenaline junkie yang mencari ketegangan. Saya suka adventure, tapi bungy jumping dari gedung tertinggi di New Zealand? Bahkan sekalipun saya belum pernah merasakan bungy jumping. Otak saya terus menerus berkata tidak.

Why not?” kata kata itu justru yang keluar dari mulut saya. Perut saya langsung lemas sendiri karena saya baru saja melewati bangunan super tinggi itu dan sadar betapa jauh jarak vertikal ke atas.

Ucapan itu seperti kontrak yang saya tidak bisa batalkan, saya menuju ke lokasi Sky Jump ,petugas mulai membantu saya memakai jumpsuit khusus untuk bungy, kabel pengaman dipasang ke tubuh saya dan yap, I’m on the lift going up. Di dalam lift saya bisa melihat betapa cepat kami menuju ke atas, ada bagian bawah lift dari kaca dan dari situ saya melihat betapa jauhnya jarak ke bawah.

Di dalam lift sambil bercanda saya berakting pura pura menggedor lift sambil berkata “Let me out! I don’t sign for this!” dan ini ditanggapi dengan tertawa oleh Ferry yang juga sudah memakai suit siap meloncat dari Sky Tower.

Di ketinggian 192 meter, lift terbuka. Meski tinggi Sky Tower lebih dari 300 meter, area Sky Jump adalah di titik 192 meter, ukuran yang tampak jauh dari angka 300, namun dari ketinggian ini gedung gedung lain tampak kecil.

“Siapa yang akan loncat duluan?” saya buru buru mengacungkan tangan, sadar kalau lebih dari 5 menit lagi saya harus menunggu maka saya kemungkinan besar akan menuju ke bawah, lewat lift alias kabur. Maka kemudian saya yang pertama mesti meloncat 192 meter. Alat dipasang dan dikencangkan, semua prosedur dilakukan dan tiba saatnya. Saya berjalan ke arah platform panjang, seperti jalur dengan ujung terbuka dan mengarah ke deretan bangunan bangunan di Auckland yang tampak kecil.

Di ujung jalur, petugas Sky Jump kembali memasang beberapa kawat penyangga hidup saya. “When I say do it, you jump!” saya mendengar sambil melihat sepatu saya sudah di ujung jalur dan melihat jarak ke bawah yang tampak sangat jauh. Dan tanpa saya sadari saya sudah mendengar “Do it!” kaki saya melangkah dan gravitasi menarik saya kencang.

Sky Tower jika dilihat dari bawah
detik detik saat meloncat dari Sky Tower
Sky Jump berbeda dengan bungy pada umumnya, disini saya ditahan dua kabel yang menjadi satu di tengah. Saat saya meloncat, gravitasi menarik saya kencang namun sebagian ditahan kabel, membuat waktu hingga ke daratan lebih lama, itu yang saya dengar sebelum saya meloncat.

Muka saya miring ngga jelas tapi sumpah, rasanya SERU banget!
Tiga detik pertama sepertinya jantung saya kaget, dan di detik keempat saya melihat sekeliling dan merasa satu hal: seru! Adrenalin saya naik, saya tertawa senang saat meluncur dengan cepat dan tiba tiba, bam! Saya menyentuh matras merah di bagian pendaratan. Total 11 detik dari saya meloncat hingga sampai ke dasar. 11 detik yang membuat saya bersemangat, 11 detik saya disambut keseruan Auckland. Saya berdiri dan berkata dalam hati “I wanna do it again! Auckland, you Rock!”

Baru satu hari saya sampai di Auckland, saya belum menjelajah ke banyak wilayah di Auckland ataupun Northern Island di New Zealand. Tapi saya percaya, serunya Auckland, serunya Negara lokasi shooting Lord Of The Rings ini tidak hanya 11 detik. New Zealand, Bring it on!

@marischkaprue – on her way to become Lord Of The Traveling

See video when I jumped from 192 meters:



NOTES:
  •  Opsi lain menuju New Zealand adalah melalui Singapura, jalur ini jauh lebih singkat dibandingkan melewati Kuala Lumpur, Malaysia. Cek penerbangan menuju New Zealand lewat Wego disini
  •  Informasi lebih banyak tentang New Zealand bisa dicek di website Luxury NZ di web berbahasa Indonesia ini disini
  • Yang mau ke Sky Tower dan minat meloncat dari atas, informasi lengkapnya ada disini.
  • Harga untuk Sky Jump adalah 225 NZD (New Zealand Dollar), harga lengkapnya disini.
  • Tips buat yang mau loncat dari Sky Tower: Just do it, jangan lihat ke bawah sebelum beberapa detik menuju loncat, kalau kelamaan lihat makin takut hihi.
  • Setelah loncat, it's gonna be amazing and you will want to do it over and over again!

RELATED STORIES:

WOHOOOO! Giveaways again!

Helooooo! Thanks for visiting my blog, really happy to read comments in each posting, you can also share your experience in any comments sections.

Anyway, I'm lucky enough to experience New Zealand, this Kiwi land is amazing! So I have small merchandises from New Zealand for two people! Yeay! Just a small gift but hope you like it :)

Seperti biasa ada semacam "quiz", karena experience pertama saat datang di NZ adalah meloncat dari Sky Tower, dari ketinggian 192 meter, how about you answer this question:

"Jika anda mesti loncat dari ketinggian 192 meter di Sky Tower, saat loncat anda mesti teriak 3 kata maksimal, what will you scream about?" :D

Dua jawaban yang paling seru & kreatif akan dapat oleh oleh kecil dari New Zealand ^^

Oya jangan lupa tulis nama & twitter account juga di bagian komen karena pemenang akan dihubungi via twitter :)

Pemenang akan diumumkan di pertengahan bulan Juni 2013. Have fun screaming!!

HELLO!!

Sorry for taking so long, been quite busy this month but your answers are all awesome and funny! :)

Thanks udah bikin page ini makin seru, tapi cuma ada dua pemenang dan pemenangnya adalah..

JENG JENG!!

@kepikcantik dan @rotyyu 

Pemenang akan dihubungi via twitter. Again, thanks for participating dan tunggu quiz quiz berikutnya ya :D

-- Marischka Prudence


45 comments:

tesyasblog mengatakan...

Kak Prue, asik banget! We're planning to go to NZ with our kiddos end of this year. Jadi saya akan selalu mantengin tulisan Kak Prue:) Have fun!

Inverter mengatakan...

thanks blog

nurita dwi gitawati mengatakan...

keren bangetttt Lord of Travelling... hihihihi... ^^

Anonim mengatakan...

I'm defo gonna do this in NZ! :)

Acen Trisusanto mengatakan...

Im gonna scream this: WHAT! THE! AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA!!!!!!!!

By Acen - @acentris

Lukas Sitanggang mengatakan...

MAMAAAAAAAAAAAAAAAA

Lukas Sitanggang mengatakan...

MAMAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA


@lukassitanggang

meitya mengatakan...

Holly molly! 192 meter??? Astagaaa... Saya naek ontang-anting di dufan aja mewek nggak karuan, apalagi ini. Tapi kalo misalnya suatu waktu nanti ke NZ dan dapet wangsit buat loncat dari sky tower itu, 3 kata yang bakalan di teriakin adalah :

I'M OVER YOOOOOUUUUUUUUUUUUUUUUU

Kenapa I'm over you? Karena sindrom penyakit saya selain takut ketinggian adalah susah move on -_-"

dan kalo suatu hari saya yang naek ontang-anting aja nangis, akhirnya berani loncat dari sky tower itu , saya yakin move on adalah perkara yang jauh lebih mudah dibanding loncat dari sana. Apalagi kalau udah 4 tahun gini *hyaaaaaa sekalian curhat gini* :)))


Meitya - @si_memet

amdmw mengatakan...

Duh, ga bisa bayangin gimana rasanya loncat dari ketinggian 192 meter. Kayak mau bunuh diri tapi ga jadi kali ya :)) Jadi kalau saya loncat dari ketinggian 192 meter di Sky Tower, sepertinya saya akan teriak, “FORGIVE MY SINS!!!”


Amanda Myrna (@amdmw)

Dilla mengatakan...

waaaaa seru bangeeet X)))
kalo daku dapet kesempatan jumping bakal teriak :
I'LL BEEEE BAAAAAAAACKK

Sambil mengamini dalam hati, supaya beneran bisa balik lagi :)))

@kepikcantik

Hani Dewirani mengatakan...

kayaknya cuma mo teriak...

MAUUUUU LONCAT LAGIIIIIII...

hahahaaa... sok berani banget pdhl bayanginnya aja udah merinding :)))

Hani - @han_thu

nengbiker mengatakan...

sama seperti saat ngeliat Song Ji Hyo jumping dari macau tower di runningman, dalam hati cuman bisa OMG orang2 ini punya jantung yang luar biasa!!

persis sama saat ngikutin detik2 twitpic mba prue dulu. cantik sih, tapi nyalinya gelo abis :)) ngiriiii, tapi tetep ngga beraniiii, trus kalo dijatuhin dari 192meter mo ngomong apa?

mo ngomong: I LOVE YOU (honeykuu)!!!! 3 kata yang susah banget diucapin di depannya :))

once in a life time, saya pengen di detik kritis hidup, dia tau saya bener2 cinta sama dia :))

Anonim mengatakan...

new zealand salah satu negara di pasifik yang menarik dan unik dan bersih
ketika loncat saya akan berteriak : AUCKLAND I COME

BUDI WIJAYA - @budiwijaya7

Alfonsus D. mengatakan...

Cant wait for your other stories, especially on Hobbit's house!

Someday I have to try jump that high too.. And most likely i will scream : "aku mau puuullaaaaaangggggggg!"

Alfons - @alfdjones

pintukemanasaja mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
pintukemanasaja mengatakan...

Salam kenal Ka Prue, I'm your new fan :) really love your writing style.

NZ is one of my "must visit countries" :) negeri impian penuh fantasi. Baca tulisan Ka Prue ttg Hobbiton kaya di negeri dongeng suasananya.

Tapii klo disuruh loncat dari Sky Tower setinggi 192m ini siih mmmm... *nulis surat wasiat dulu*
kayanya bakal teriak "Gaaaawdd AAaaaam Saaaakkd" (artinya: God I'm Sucked) but totally I'm great and brave enough if I could done this 'aight?! :) and you're doing great Ka Prue~!

Ditunggu tulisan-tulisan keren lainnya :) semoga semakin seru lagiih~

Salam,
@verraxtina

bocah petualang mengatakan...

Saya akan teriak:

AKU BELUM KAWINNNN!!!!!!

Rotua Damanik - @rotyyu

rayarthas mengatakan...

WHO PUSHED MEEEEEEEEEEEE !!!!

ismailia jenie mengatakan...

OOOOOHHHHH DEMI TUHAAAAAAAAAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNNN....!!!

Gita Ismailia I.J. -@ismajenie

Anonim mengatakan...

MAMA MATI GUAAA !!!!!! *PINGSAN*


karena memang ga akan kepikiran kata kata lain :) - @bvayuu

tieeftionM80 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
taufantriyudha mengatakan...

"Jika anda mesti loncat dari ketinggian 192 meter di Sky Tower, saat loncat anda mesti teriak 3 kata maksimal, what will you scream about?"
NGGHHHHH ARRGGGGHHH UGGHHHHHHHH.
seems like no need to be brave at all x[
@taufantriyudha

Trully Verr mengatakan...

i knew u're gonna love NZ ;)

i'll scream: (c'mon) Lifeee, Beat meeeee!!!

Anonim mengatakan...

selalu ikutin blog nya kak marischka :) dan passion jadi traveller sampe tua kelak!!

surely im gonna scream : pulaaangggggg banyakkkkk tagihaannnn!!! *_*

varouq ceasar
twitter : @varouqceasar

Oreiza Krishna mengatakan...

"My ass will not fall!"hahaha you rock Pruedence

@aykamilla mengatakan...

CAP CUS CIIIIIIIIIIIIIIII IÌIIIN

marischkaprudence mengatakan...

Yaoloh suka banget gueee komennya seru seru & kocak X) LANJUTKEN! SERU! monggo komen lagi..

gregorius bhisma mengatakan...

Teriak: "TAMBOOO CIEEEEKKKKK!!"
@bhismaadinaya

gregorius bhisma mengatakan...

Lagi ah.. Teriak: "PRUE!! MAKANG SIANG YOOOKKK!" *eehhh

nadha suntinggati mengatakan...

MAAKKKK....AKUU NJALUK DIKAWINKEEE...



Nadha - @nadhanad

Dewi ZUHARI mengatakan...

Cuma pengen teriak
ASSSOOOOYYYYYY...

SiBuntut Pendek mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
SiBuntut Pendek mengatakan...

Highlight Maajmalaaaaah

tantisetyo mengatakan...

aaaa oowaaaa aaaa
palingan itu tiga kata yg keluar :D, ato bahkan udah nggak ingat apa yg mau diucap, saking serem campur seru heeheee

keinget pas naik tornado cuman jejeritan nggak karuan :)

@tantisetyo

Kharisma Natalia mengatakan...

I read this blog in less a minute to got the 11sec excitement!!
Aku orang yang takut ketinggian, rollercoaster di dufan aja ga berani 2x!! HAHA jadi kalo ada orang yg berhasil bikin aku loncat maka aku akan berteriak, SUMPAAAAAHHH ELO BANGKEEEEEKKK!!! *lalu pingsan

Kharisma Natalia mengatakan...

*eh tuwiternya ketinggalan

@__kharisma
(Double underscore)

Sekali lagi ah teriaknya:
"I'M FREAAAAKKIIINNN HOOOTTTT!!!"

:))))))))
*scr ga bakal jelas kedengeran :p

Rini Moniung mengatakan...

ehmm...pengen tereak JANTUNG SAYAH COPOT ooyyy!

@RiniMoniung

Ahmad Irfan mengatakan...

ANJIR!! SERU BANGET WOY MBAK.... MAUUUUUUU... YG NGADAIN KUIS YG HADIAHNYA LIBURAN KE NEW ZEALAND ADA GAK SIK?

EH, KALO SKYDIVE GITU, UDA PERNAH BELUM MBAK? :P

Err mengatakan...

"LOOVEEEE MYYYY LIFEEEE!!!!!"

Selain karena mungkin itu ucapan syukur terakhir kalo2 talinya putus (Ihh, amit2...),saya bakal bilang kata-kata itu karena memang definitely I love my life, semua tantangan (like this jump, meskipun cuman "pengandaian" doang), setiap pertemuan dengan orang-orang dalam hidup saya, dan "loncatan-loncatan" yang membuat hidup menjadi makin hidup. Once more, "LOOVEEEE MYYYY LIFEEEE!!!!!" *tereak2 lebai

@erlina_hoo

aiuemocha mengatakan...

"Jika anda mesti loncat dari ketinggian 192 meter di Sky Tower, saat loncat anda mesti teriak 3 kata maksimal, what will you scream about?" :D

"ALLAAAAAAHHHHHUAKBAAAAAAAARRRR HAHAHAHA" :)) *sisanya pasti banyakan ketawa*

Regards,
-@aiuemocha

aiuemocha mengatakan...

"Jika anda mesti loncat dari ketinggian 192 meter di Sky Tower, saat loncat anda mesti teriak 3 kata maksimal, what will you scream about?" :D

"ALLAAAAAAHHHHHUAKBAAAAAAAARRRR HAHAHAHA" :)) *sisanya pasti banyakan ketawa*

Regards,
-@aiuemocha

Anonim mengatakan...

Aku bakal teriak : " I CAN FLLLLLYYYYYYYY !!!!"
Atau : "MY WINGS WOOOOORRKKK!!"
Sambil teriak ga jelas hahaha...

Twitter : @dheerf

Anonim mengatakan...

kalo aku bakalan teriak :

TUHAN AMPUNI AKUUUU

entah apa yang bakal terjadi, shock atau ketagihan, atau apa.. yang penting udah minta ampun dulu ama Tuhan :))

Nadia - @NadPramesti

Amelia Winnie mengatakan...

Digging the skyjumping post!

Pas teriak ketika skyjump ini, mungkin saya akan ngucapin:

"Aaaaa Jatooooohhhhh Gilaaaa!"


xx
-Amelia Winnie @captainerd

Marischka Prudence mengatakan...

THANKS SEMUA!!!!

Seru seru semua jawabannya tapi cuma bisa pilih dua gapapa yaaa...

next time ada quiz quiz buat ngeramein blog ini ikutan lagi ya :3

Yang menang:

@kepikcantik dan @rotyyu

CONGRATS, dan tunggu kirimannya :D