Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

16 Juni 2015

, ,

Experience: Japan Airlines

Share


Untuk mencapai lokasi yang cukup jauh pemilihan penerbangan sangat penting. Direct flight biasanya mempermudah dan mengurangi rasa lelah dari perjalanan panjang. Untuk menuju Tokyo dari Jakarta hanya ada beberapa penerbangan langsung (tanpa transit). Salah satu airlines favorit saya untuk melalui rute Jakarta - Tokyo (Narita) adalah Japan Airlines. Why? ini alasannya:

Space and comfort seat




Meski mengambil kelas ekonomi, Japan Airlines adalah full service airlines sehingga jarak antar kursi tidak dikurangi (seperti yang dilakukan banyak budget airlines) sehingga dalam penerbangan yang cukup lama, kaki dapat berada di posisi nyaman.

All connected and full battery




Jika anda bukan orang yang mudah tidur di penerbangan dan malas menonton film yang tersedia di entertainment system, ada pilihan untuk tetap terkoneksi dengan internet pada penerbangan Jakarat - Tokyo via Japan Airlines. Di penerbangan ini terdapat koneksi wifi yang aktif saat pesawat sudah take off hingga menjelang landing sehingga anda dapat tetap browsing, bersosial media, atau bahkan menyelesaikan pekerjaan melalui email. Selain itu, slot usb juga tersedia untuk charging baterai gadget selama penerbangan, no worries when you forgot your battery bank.

All set menu and free flow drinks.



Saat kenyang, penumpang cenderung tidur dan tenang, maybe that's why they provide lots of food during the flight ha!

Menu makanan yang lengkap, main course, salad, dessert, pastry, hingga wine dan ice cream. Psst, you can have free flow wine during the flight ;)

Nice service


Well, Japan is all about the service jadi tentang betapa ramahnya pramugari di Japan Airlines sudah tidak perlu diragukan lagi.

Number one or number two? No problem.

Saya ingat betapa malasnya saya ke toilet saat sudah melebihi setengah waktu penerbangan saat naik budget airlines karena biasanya toilet sudah kotor dan sering mengantre.

Yang saya suka dari JAL adalah mereka menyediakan semua kebutuhan, bahkan di kelas ekonomi, mulai dari tooth brush hingga sanitary napkins. Selama perjalanan juga toilet ini selalu bersih dan pada jenis pesawat tertentu anda bisa mendapatkan toilet khas Jepang, dengan tombol-tombol untuk "membilas" usai buang air.

BEST PART: Feel business in economy

not 3 in 1 but 1 (person) in 3 (seats) :D
Ini menurut saya adalah bagian terbaik dari naik Japan Airlines. Pengguna Japan Airlines biasanya warga Jepang sendiri, businessman dari Jepang dan warga Indonesia yang menggunakan JAL belum banyak, memang airlines ini belum sepopuler budget airlines namun dengan harga yang setara dengan beberapa full service airlines lain yang juga melayani jalur Jakarta - Tokyo, di JAL kita dapat merasa seakan di business class selama penerbangan. Why? You can simply sleep - full recline during the flight :))

Yes, karena dalam penerbangan biasanya banyak kursi kosong (terutama di bagian belakang) dan kita dapat pindah kursi usai periode take off selesai dan lampu tanda sabuk pengaman dimatikan. Pada penerbangan bahkan kita dapat mengambil 3 kursi di tengah untuk kita sendiri dan tidur berbaring, feels like business class, eh? :)

That's it, some of the reason why I love to flight Japan Airlines from Jakarta to Tokyo, maybe I'll try another route one day :)

@marischkaprue - mostly sleeping during the flight

NOTES:
 
  • Pesan tiket jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga terbaik, lakukan 3 hingga 1 bulan sebelum penerbangan.
  • Jangan ragu untuk pindah kursi saat pesawat sudah selesai periode take off, pramugari JAL sangat ramah dan tidak "rese" seperti beberapa airlines tertentu (saya tidak perlu sebut merk kan hehe)

4 comments:

theodore great mengatakan...

Walaupun baru pertama kali tau nama airlinenya, tapi kayanya recommended banget untuk pergi ke Jepang, who will resist an economic price with a bussiness class service? :)

Jalan-jalan di Asia Afrika

rental mobil Jogja semberani mengatakan...

Waah keren banget! Jarang ada yang kaya gitu. Thanks udah share..

Hadi Sutrisno mengatakan...

mau nanya wifi di japan airlinenya free atau ada charge biaya ya? terima kasih

Dr Purva Pius mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.