Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

30 Juni 2015

, , , , , , , ,

Photo Story: Kurobedaira

Share



Perjalanan melewati jalur AlpineTateyama Kurobe merupakan pengalaman visual yang tidak ada habisnya, berbagai pemandangan indah selalu menemani selama perjalanan dengan moda transportasi yang berbeda-beda.




Salah satu titik dimana sulit bagi saya untuk berhenti mengambil gambar adalah Kurobedaira, stasiun di antara Daikanbo dan Kurobeko. Saya tiba di Kurobedaira dengan naik Tateyama Ropeway, baru saja menikmati pemandangan spektakuler selama naik ropeway, lagi-lagi kami disuguhi pemandangan indah saat naik ke viewing platform di Kurobedaira.

We can also see the Kurobe Dam from Kurobedaira


beautiful mountain and the blue lake
Tateyama Ropeway

Dari Kurobedaira kita dapat melihat rangkaian pegunungan es yang mengelilingi area ini, ropeway juga terlihat jelas dari viewing area di Kurobedaira dengan hanya menaiki tangga ke area paling atas. Di ketinggian 1.828 mdpl ini terbentang pemandangan rangkaian pegunungan dan puncaknya, mulai dari Narusawa-dake, Akasawa-dake di area Timur, hingga Harinoki-dake.







Pada saat musim panas tentu suasana di Kurobedaira berbeda, saya datang di periode akhir mei. Jika ingin melihat salju yang lebih tebal, sebaiknya datang di pertengahan hingga akhir April. Sementara jika ingin melihat warna-warni pegunungan, datanglah di musim gugur, but I'm sure in any season, this place is definitely beautiful.

@marischkaprue - her life is a series of traveling seasons

NOTES:
  • Snow Wall Tateyama berada di Tateyama Kurobe Alpine Route, Toyama Prefecture, Jepang.
  • Waktu terbaik mengunjungi Snow Wall Tatetayama adalah di pertengahan hingga akhir bulan April dimana ketinggian salju mencapai 20 meter. Snow corridor ini masih dapat dikunjungi di bulan Mei (akhir Mei ketinggian salju sekitar 10 meter) dan Juni (kurang dari 10 meter).
  • Untuk menuju Snow Wall Tateyama anda harus menggunakan moda transportasi yang disediakan dalam Tateyama Kurobe Alpine Route karena ada berbagai moda transportasi dalam rute ini mulai dari kereta, cable car, highland bus (dengan bus ini kita akan mengunjungi snow wall), tunnel trolley bus, ropeway, cable car, trolley bus lagi hingga local bus (jika rute dari Toyama dengan exit di Ogizawa).
  • Akan lebih efektif jika membeli tiket dari tour dengan paket tiket kereta dari Toyama dan semua tiket moda transportasi pada Tateyama Kurobe Alpine Route ini karena ada yang harus sesuai schedule (Tateyama Ropeway). Di paket ini juga kita dapat memilih apakah hanya akan beli tiket dalam semua rute Tateyama Kurobe Alpine Road, atau ditambah dengan tiket Shinkansen dari Tokyo (atau kota lain). Booking reservasi tiket dan tiket Shinkansen akan diantarkan ke hotel kita menginap di hari pertama, misalnya hari pertama di Tokyo maka tiket akan diantarkan ke hotel, tiba di Toyama kita tinggal menukar bukti booking tiket dengan tiket asli di Dentetsu Toyama Station di bagian Information Center Train Bus Intercity Bus Ticket (lokasi di depan Doutor Cafe).


  • Paket tiket ini dapat dibeli di beberapa tour yaitu Wendy Tour, Golden Rama, Panorama dan Indo Citra Tamasya namun yang saya tahu fixed harganya di Wendy Tour yaitu 255 USD, ini paket Tateyama Kurobe Alpine Route + Akomodasi di Toyama (karena mesti berangkat sejak pagi jadi opsi terbaik adalah menginap dahulu 1 malam di Toyama), sementara jika include dengan tiket Shinkansen PP menjadi 440 USD. Cek lengkapnya di sini
  • Contact Wendy tour melalui email layanan@wendytour-jkt.com atau telp di 021-29426820. Alamat kantor di Mediterania 2, Tower F Kios F2, Jl. Tanjung Duren No.5, Jakarta Barat 11470.

  • Saya datang ke Tokyo menggunakan Japan Airlines, they provide great services, food and free flow wine ;) 

4 comments:

Theodore Great mengatakan...

What a beautiful place indeed :)

Cumilebay MazToro mengatakan...

Pemandangan nya juara banget ...Aku blm perna liat salju ihik ihik ihik jadi mau diajak tenggok2 salju di negara asal nya sono #Ngarep

Vonny mengatakan...

bagus banget tempatnya <3

VONNYDU

NiaNastiti mengatakan...

The nature is amazingly beautiful :D