Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

3 Februari 2016

, , , , , ,

Shirakawa-go Winter Wonderland

Share


The feeling when you visit the same place but it looks and feels completely different, in a good way, I meant GREEEAT way!

Masih ingat postingan saya tentang Desa Shirakawa-go di Prefektur Gifu, Jepang? (Jikabelum, klik di sini). Di akhir postingan saya menyebut bahwa mengunjungi Shirakawa-go di saat musim dingin jadi salah satu wish list saya, dan di tahun ini saya berkesempatan untuk mengunjungi Shirakawa-go di musim dingin, yeay!



Beware of the kawaii snowman LOL


Dengan bus kami menuju Shirakawa-go dari Takayama. Bahkan sebelum sampai di Desa Shirakawa-go pun kami sudah disuguhi pemandangan putih yang sangat indah sepanjang perjalanan. Perbukitan yang putih, pohon-pohon cemara dengan salju yang "bertengger" di ranting, sisi jalanan yang tertutup lapisan salju putih yang tebal, saya tidak berhenti melihat ke luar dan menikmati pemandangan yang ada.







Saat memasuki area Shirakawa, pemandangan semakin memukau. Bangunan-bangunan dengan ciri khas atap yang berbentuk segitiga yang disebut gassho-zukuri style, namun tertutup lapisan salju tebal!





Sekeliling rumah-rumah ini pun diselimuti salju yang sangat putih, hanya jalanan mobil yang dibersihkan dari salju. Area perbukitan yang mengelilingi Shirakawa-go yang hijau di musim panas kini menjadi bukit putih yang indah, benar-benar pemandangan yang berbeda!



Kemanapun saya melihat, area ini bagaikan Winter Wonderland, salju dan rumah-rumah yang terlihat sangat indah dan menggemaskan, pepohonan yang tertutup salju, sungai dengan bebatuan yang beberapa terlihat diselimuti salju, semuanya tampak putih dan indah. Bahkan kami diberi bonus langit biru yang membuat semuanya terlihat lebih indah lagi!


Sleigh bells ring
Are you listening?
In the lane
Snow is glistening
A beautiful sight
We're happy tonight (slash -today)
Walking in a winter wonderland

@marischkaprue - she's a beach person but don't mind a heavy beautiful snow

WHERE
Shirakawa-go
Ōno District, Gifu Prefecture, Central Japan.

GETTING THERE
Detail cara menuju ke Shirakawa-go ada di link ini (click here)

SEASON
Winter season di Shirakawa-go dimulai pada tengah dan akhir bulan Desember hingga akhir bulan Februari, untuk mendapatkan momen di mana salju telah meliputi desa ini, disarankan untuk datang pada sekitar akhir Januari  hingga akhir Februari.

CLOTHES WINTER TIPS
Gunakan long john (baju extra yang biasa digunakan di dalam pakaian untuk menghangatkan badan)
Saat salju gunakan sepatu boots atau sepatu yang waterproof dimana air tidak akan masuk, pada beberapa area salju dapat menempel di sepatu dan meleleh menjadi air yang masuk ke dalam sepatu, this is gonna be so cold, so better prepare proper shoes
Penutup telinga dan sarung tangan akan sangat membantu membuat nyaman selama musim dingin
Gunakan warmer yang dapat dibeli di berbagai toko di Jepang selama musim dingin

TOUR

Untuk membantu booking tiket pesawat, tiket shinkansen, hotel dan tour guide selama di Jepang (jika dibutuhkan), Anda dapat menggunakan jasa travel yang ada di Indonesia. Pembelian JR Pass (jika berencana keliling Jepang) juga dapat dibeli melalui agent resmi di Indonesia.

Pembelian dapat melalui:

WENDY TOUR
Mediterania 2, Tower F Kios F2
Jl. Tanjung Duren No. 5
Jakarta Barat 11470 
T: 021 294 26820
email: layanan@wendytour-jkt.com

***

 

2 comments:

Timothy W Pawiro mengatakan...

Wahhh ... impian nihhh ke sini. Sempat nginep di rumahnya ga?
Foto2nya juga bagus :3

nonton gratis mengatakan...

Lovely to see your pictures,
So incredibly beautiful! Those views.