Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

6 Februari 2016

, , , , , , ,

WHERE TO GO IN NAGOYA: Toyota Museum

Share


Nama besar Toyota sudah mendunia dan dikenal sebagai perusahaan otomotif besar dunia. Awalnya saya berpikir bahwa masuk ke Toyota Commemorative Museum of Industry and Technology ini, saya "hanya" akan melihat perkembangan industri otomotif Toyota dari masa ke masa. Namun ternyata lebih dari itu, bahkan museum ini bagi saya sangat inspiratif.






Toyota bermula dari perusahaan pemintalan benang skala kecil yang menggunakan teknologi ciptaan Sakichi Toyoda, putra dari seorang tukang kayu sederhana. Sakichi membuat banyak sekali inovasi dan teknologi baru di masanya dan kemudian membuat perusahaan pemintalan (kini bernama Toyota Spinning & Weaving Co. Ltd). 





Putra dari Sakichi, Kiichiro Toyoda lah yang kemudian membuat perusahaan otomotif Toyota Motor Corporation dengan nama awal Toyoda, namun diubah menjadi Toyota justru karena mereka tidak ingin menggunakan nama keluarga untuk menjadi nama perusahaan. Sebelum membuat perusahaan otomotif sendiri, Kiichiro Toyoda tinggal di Amerika Serikat dan bekerja di Ford untuk mempelajari berbagai sistem di sana, ia pulang ke Jepang dengan pengetahuan dan ambisi untuk membuat perusahaan otomotif yang semuanya dikerjakan oleh warga Jepang sendiri.



The Toyoda Truck G1 Model, 1st truck produced by Toyoda (Toyota)

Di museum ini kita dapat melihat workshop pertama Kiichiro Toyoda, hingga mobil Toyota yang pertama yaitu Toyoda Truck G1 model yang diproduksi sebanyak 379 unit. Sementara mobil penumpang pertama yang diproduksi Toyota adalah Model AA Toyoda yang dipasarkan dengan harga 3.350 yen, 400 yen lebih murah dari mobil Form atau GM. Bermula dari inilah, Toyota kini merajai pasar otomotif dunia.




Yang menarik museum menjelaskan latar belakang di balik usaha pemintalan benang Sakiichi Toyoda dan inovasinya, kerja keras Kiichiro untuk memulai perusahaan otomotif dan pertimbangan serta berbagai risiko yang mereka ambil hingga menjadi perusahaan yang mendunia.

@marischkaprue - got a lot of inspiration from her trips

WHERE
Toyota Commemorative Museum of Industry and Technology
4-1-35 Noritake Shinmachi, Nishi Ward,
Nagoya City, Aichi Prefecture.

ADMISSION FEE
Dewasa 500 yen
Junior/ senior high school student 300 yen
Elementary school 200 yen
Usia di atas 65 tahun dan balita free of charge

GETTING THERE
Dari Sako Stasion (Meitetsu Nagoya Main Line) hanya sekitar 5 menit saja berjalan kaki

WHERE TO STAY IN NAGOYA


Opsi jika ingin kamar yang nyaman dan luas: Hilton Hotel Nagoya
1-3-3 Sakae, Naka-ku, Nagoya 460-0008, Aichi Prefecture
Bookings via Agoda here 

Get free guide book to Central Japan here  

***

2 comments:

fanny fristhika nila mengatakan...

waah aku baru tau kalo toyota itu dulunya perusahaan pemintalan ... hebat bisa beralih ke otomotif yg jelas beda bgt gitu yaaa :).. jd pgn dtg ke museum ini, secara aku dan kluarga juga setia pake toyota utk mobil kita :D

Cumilebay MazToro mengatakan...

Oh dari pemintalan benang trus ke ford, setelah itu buka toyota dna menjadi besar #Salut