Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

14 November 2012

, , , , , , , , , ,

Budget 2,7 Juta Seminggu di Pulau Weh

Share




Siapapun yang sudah mengalami perjalanan ke Indonesia Timur pasti tidak menyangkal kalau dari segi pantai dan laut, Indonesia timur jawaranya. Namun, sayangnya traveling ke Indonesia timur itu kurang bersahabat bagi kantong. Keluhan pertama selalu karena tiket pesawat ke daerah timur itu mahal, belum lagi untuk lokasi lokasi tertentu yang harus naik perahu, apalagi yang sewa khusus benar benar bisa menguras kantong.

Padahal, salah satu hal yang benar benar bikin saya cinta Indonesia Timur itu air lautnya yang bening dan warnanya variatif tapi bikin pengen nyemplung disaat kita melihat air yang jernih.

Nah, di barat pun ternyata ada kok, dan saya yakin sebenarnya banyak karena belum explore aja jadi belum banyak referensi lokasi yang indahnya ya tidak kalah dengan Indonesia timur, namun kita bisa menikmati dengan budget yang jauh lebih rendah, baik untuk transportasi maupun akomodasi. Lokasinya di Pulau Weh, Aceh.

Deluxe room sudah AC dan warm shower bath

suasana di teras, tiduran di hammock paling bikin betah :)
Tempat saya menginap saja harga kamarnya hanya 350 ribu rupiah per malam. Jangan bilang ini tidak murah dahulu, kalau lihat lokasinya yang setara resort, ini jauh lebih murah dibanding sewa resort, karena sebagian kamar persis ada di depan laut, dengan teras yang ada hammocknya, benar benar bikin betah. Ada juga budget room yang harganya 200 ribu per malam, tapi tidak ada AC, pilihan lain deluxe dengan harga 250 ribu per malam.

Kalau long stay, harga bisa jauh lebih murah, dari 130 ribu sampai 180 ribu per malam, tapi ga berlaku buat kamar yang persis di depan laut. Nah, kalau kesini, saran saya ambil kamar no 4 karena lokasinya paling bagus :)

Berasa laut jadi kolam renang :)
Dermaga di penginapan



Banyak ikan berkeliaran di area dermaga

Yang paling menyenangkan itu dermaga di penginapan ini, airnya jernih banget dan banyak ikan berkeliaran, mulai dari blue tang fish, longnose butterfly, dan beragam ikan berwarna warni yang bisa kita amati dari dermaga, dan bahkan tempat makan di penginapan.

Disini airnya jernih banget, sumpah, ciyus! :3
snorkeling atau skin dive sambil foto foto di dermaga, seru!
Pake baju renang pun santai saja karena ini daerah turis & warga sangat friendly :)
Buat yang tidak bisa diving, tetap wajib nyemplung ke laut, bisa langsung di dermaga aja, tinggal sewa masker, fin dan pelampung, cuma 15 ribu per item per hari, atau kalau mau lebih bagus tinggal nyebrang ke pulau rubiah di seberangnya.

Untuk makan bisa di penginapan, atau tinggal jalan kaki 10 menit sudah sampai di area yang banyak tempat makan dan pantai terbuka. Harga makanan disinipun budget friendly.

Foto di sudut manapun hasilnya indah :)

Di depan ini tempat makan dan lobby

Oke, mari kita hitung hitungan budget. Tiket dari Jakarta ke Banda Aceh anggap saja sekitar 1,2 juta PP (bisa lebih murah tergantung season), kapal penyebrangan ke Sabang bisa naik kapal cepat 60 ribu (PP 120 ribu) atau kapal ferry sekitar 30 ribu (PP 60 ribu), menginap 6 hari 5 malam di kamar terbaik 2,1 juta, expenses untuk sewa alat untuk snorkeling misalnya 4 hari terus terusan mau nyemplung 180 ribu, makan seminggu 300 ribu, tambahan transportasi 500 ribu.

Jadi total total, sekitar 4juta untuk all expenses berlibur di area yang lautnya tidak kalah dengan Indonesia timur. Kalau mau lebih murah tentu saja sharing kamar dengan teman, jadi budget bisa turun, kalau share 3 orang budget jadi 2,7 juta per orang, dan kalau mau lebih ngirit ngirit dijamin bisa jauh lebih murah karena yang saya pilihkan itu kamar yang paling enak dan transportasi yang paling enak juga.

Foto ini bikin semua ngiler pengen ke Pulau Weh :)
 So, when you'll pack your bags and visit Weh Island? :)

@marischkaprue - work hard, travel hard.

My video: "A note from a travel junkie" sebagian besar lokasi shootingnya di Pulau Weh:




Notes:
·      Penginapan: Iboih Inn, sebelum datang reservasi dulu ke +62811-841570 atau email ke iboih.inn@gmail.com. Di lobby dan tempat makan ada wifi gratis, so far Telkomsel dan Smartfren lancar jaya sinyalnya disini jadi bisa tetep online.
·      Kapal cepat dari Ulee Lhe (Banda Aceh - Pergi) setiap hari pukul 09.30 WIB dan 16.00 WIB, untuk pulang dari Balohan (Pulau Weh - Pulang) pukul 08.00 WIB dan 16.00 WIB.
·      Kapal Ferry setiap hari dari Balohan (Pulau Weh - Pulang) pukul 08.00 WIB, hari Senin, Selasa, Kamis, Jumat pukul 14.00 WIB dari Ulee Lhe (Banda Aceh - Pergi), Kamis, Sabtu dan Minggu pukul 11.00 WIB dan 16.00 WIB dari Ulee Lhe (Banda Aceh - Pergi), sementara dari Balohan (Pulau Weh - Pulang) untuk hari Kamis, Sabtu dan Minggu di pukul 13.30 WIB.
·      Pilihan transportasi: Minibus, taksi, ojek atau becak dari Balohan ke kota Sabang (20 sampai 30 ribu),  ke Iboih 50 ribu per orang, sewa motor sekitar 100 ribu per hari, sepeda 50 ribu per hari, tergantung keahlian menawar masing masing.
·      Pilihan akomodasi lain di Iboih: Yulia's Bungalow (rate 60 ribu sampai 200 ribu per malam) telp: 0821-68564383, O'ong Bungalow (rate 50 ribu sampai 150 ribu per malam), Fatimah Bungalow (rate 120 ribu sampai 200 ribu per malam)

RELATED STORIES:

Thanks for your responses! I've sent merchandise to some of you, hope you enjoy the taste of Aceh! :)

97 comments:

edmir_yr mengatakan...

Beneran bikin ngiler emg.. Woww.. Mulai nabung dehh.. :D
Posting nya keren.. :)

budi rinaldo mengatakan...

nama penginapannya apa ya Mbak?

marischkaprudence mengatakan...

Iboih Inn, ada di Notes yang paling bawah ko keterangannya :)

Fahri Misan mengatakan...

anjrooot... nabung nabung nabung... tengkyu mba info-nya.. berangkaaaaatt!!

Fahroel mengatakan...

Ayo mari, ane tunggu di Sabang. nanti ane bawaa ke Pulo Aceh deh :D

illumi mengatakan...

Menarik.
Semoga suatu hari nanti bisa pergi kesana.

Herisa mengatakan...

Terima Kasih Mbak marischkaprudence Yang Sudah Berkunjung Ke SABANG dan Menulis Tentang Sabang, Saya Salah satu Traveller Asal Sabang, Sangat Merasa Senang Dengan Semua Insan Yang turut mempromosikan potensi wisata dalam Negeri, Maka Dari Itu saya sudah ijin ke Mbak marischkaprudence untuk Mempost ulang tulisan tulisannya ttg sabang ke blog saya, Setahu Saya Tulisannya Juga Sudah Di Muat di Harian Lokal http://atjehpost.com. Bener seperti mbk marischkaprudence katakan wiasata dalam Negeri kita masih kalah Promosi dengan Negara Negara Tetangga ,,,Maka Sekarang saatnya Kita Kenalkan Wisata Dalam Negeri Kedua Internasional...Salam saya pada mbk marischkaprudence ..

Vindhya mengatakan...

Ga sabar buat balik ke Weh!

Marselinus mengatakan...

Selama ini dengar kalo pantai2 di sana bagus, thx u Prue sdh mengulas dgn jelas sampai ke detil akomodasinya :D

Anggie Hasibuan mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Kami punya cerita mengatakan...

Awal tau nama pulau weh dari foto2 yang mbak share di socmed. Abis itu langsung googling kayak orang kesetanan sangking jatuh cinta sama pemandangannya. Masuk ke wishlist buat taun depan \m/

Makasih udah share pengalamannya ya mbak . Nambah satu lagi wishlist pulau yang mau dikunjungin

btw, mau nyoba kopi acehnya jugaaa xD id twitterku @si_memet

Anggie Hasibuan mengatakan...

Menyesal dengan sangat sewaktu masih tinggal di Medan ga singgah ke sini, seharusnya budget Medan - Aceh lebih bersahabat - @oanggieo

Mizah mengatakan...

Setelah baca review tentang Sabang ini. Gw semakin mantap kalau liburannya kuliah nanti mau ke sabaaangg!!! *hitung duit*
*nabung*

@mizahtaufik

rizki kalgasi mengatakan...

kereen, baru tau ada tempat yg bagus dengan budget yg masih terjangkau, btw account twitter: @kalgasi
penasaran juga sama kopinya :D

kopiwarnapink mengatakan...

[Travel Warning] Aceh, Dangerously Beautiful! - @kopiwarnapink

Ezza Hanindya Mufti mengatakan...

waktu kecil pernah tinggal beberapa tahun di Ambon dan sampe sekarang masih membekas di kepala gimana pantai2 disana. dan percaya banget kalo pantai2 di Indonesia Timur semuanya worth buat didatengin saking cantiknya.
buat honeymoon aaahhh, nabung nabung.. makasih Kakak Prue infonya..
(@ezzaHM)

Deby Choirur R mengatakan...

wih 2,7juta seminggu?? O.O boleh itu, mana suasananya gak kalah sama raja ampat yang kalo ke sana bisa buat beli motor biayanya :D. kalo sampe ke sana pengen langsung nyebur dah.. :))

@debyCR

hiralalitya mengatakan...

pertama liat foto-foto ini di instagram. dalam hati cm bilang bagus banget. pas buka blog ini ternyata lebih bikin merinding dan luar bisa cantiknya ciptaan tuhan di indonesia ini. keren mbak. mari mensyukuri dan merawat ciptaan tuhan yang di titipkan di Indonesia ini

@hiyrasoygeboy

Wahyu Kus mengatakan...

setelah senyum + boker di rumah, jd pengen senyum + boker di Pulau Weh. palagi ditemani senyuman mba Prue :)) hehheehe... @wahyoe_kus

Deby Choirur R mengatakan...

Oiya kelupaan, aku udah senyum + boker pagi ini B-)

@debyCR

Anonim mengatakan...

@yrandin : wahh keren bgt liburan di pulau weh, aku aja yang kuliah di Banda Aceh (baru 3 bulanan sih emg) belum sempat ke sabang. hehehe. Jadi pengen deh liburan semester kesana ><

Al Furqan mengatakan...

ayo datang ke aceh.. semarakkan visitaceh 2013. bakal banyak event2 seru. awal pembukaan uda ada festival coffe and food kmrin, yg main kemari pasti kita temenin deh :D "adat geutanyoe pemulia jamee" artinya: adat kami(aceh) mwmuliakan tamu.a. so, visitaceh @uqan72

fai parikesit mengatakan...

ngilerrrrr...kudu di satronin nihhh#boleh nyelem tandem ma mba prue kan?..:)...@heyfayi

Angiebeibi mengatakan...

Jadi ga sabar nungguin bulan Februari. Aku udah oesen tiket promo Medan - Banda Aceh cuma 500ribu pp naik Garuda. Dan buat yang di Medan udah bisa senyum bahahia karena AirAsia buka rute baru Medan - Banda Acrh mulai Desember, dan tiketnya mulai dari 150 ribuan pp. Wiiiihhh kalo naik bus nonstop medan-banda, sekali jalan sja udah 200ribu.

Makasih ya kak infonya,,useful sekaliii. Tapi kata temenku banyak juga ko yang penginapannya ga sampe 100ribu permalam. Jadi cocoklah buat kantong mahasiswa yang pengen liburan keren nan hemat.
@angiebeibi

Saya Anak Baik mengatakan...

kalo ngeliat penampakannya jadi inget waktu ada kesempatan ke Pulau Harapan Jaya dan pulau Yellu di kab. Raja Ampat, tapi yang ini versi yang jauh lebih mewah, lebih dekat "peradaban" dan yang pasti lebih ekonomis :D , semoga bisa berjodoh kesana ga cuma keliling2 di indonesia timur doang :p

*cheers, sodorin kopi senang khas papua barat

@muslimprabowo

bayuprasetyo mengatakan...

*langsung cancel trip ke bkk taon depan*

Aceehhhh, aku padamuuk! :)))

@baypraz

Anonim mengatakan...

@yrandin : wahh keren bgt liburan di pulau weh, aku aja yang kuliah di Banda Aceh (baru 3 bulanan sih emg) belum sempat ke sabang. hehehe. Jadi pengen deh liburan semester kesana ><

Anonim mengatakan...

Infonya cukup informatif, semoga jk ada rejeki bisa berkunjung kesana.. Atau saya apply jadi kameramen televisi aja ya agar bisa travelling kemana2.. Hehe

Salam,
@ramadoz

hride belphi mikado mengatakan...

Wah... makin bulet nih tekad buat pengen keliling indonesia klo pulang nanti.. dibanding nabung buat jalan jalan ke yurop ato emerika.. negeri kita memang banyak potensi luar biasa dalam segala hal, cuma tinggal kitanya aja jeli ato enggak.. dan lagipula bener kata marischkaprudence, diphoto di tempat tempat wisata kayak gini lebih mantep dan bikin orang ngiler dibanding di yurop yang notabene tempatnya orang lain.. #harusbangga #indonesia
thanks buat reviewnya. :)
@hridebelphi

Anonim mengatakan...

AWESOME !!!
Now, I know what is the heaven of earth :')
@melfa90

Cnita mengatakan...

Aaa.... Keren!! But, seems expensive, huh?
Kadang mata kita memang masih terlalu tertutup untuk melihat 'barang' keren seperti ini. Kalah tenar sama yang di berita-berita. Pulau weh ternyata juga menyimpan sejuta eksotisme.
Mungkin suatu saat bisa kesana ala backpacker dengan budget yang seminimal mungkin. Hehe...
Nice info kak! Keep travelling :D
@Cnita_cnit

melur mengatakan...

keren banget kak! I have been to raja ampat sih dan kalo liat foto2 aku dibanding foto2 ini, pulau weh bener2 gak kalah!!! thanks for the info for the budget too... sering2 ya info soal liburan budget ringan...thanks

@meyuy

sweet-pharmasist mengatakan...

Prue.....Demi kopi Aceh-mu aku post juga komen ini, padahal mah udah baca dari 3 hari lalu :p
Lagi harus kubilang, pecahan surga banyak yang kepingannya jatuh ke Indonesia ya :-)

Setelah puas banget sama kerennya Karimunjawa, jadi pengen bisa ke Pulau Weh. Yang paling bikin pengen sih tempat nginepnya Prue yang bisa langsung nyemplung laut di depannya :D Kangen snorkeling lagi euy...

Btw, aku tetep pegang janji bakal belajar diving kok ;)

*toss norak* X) -- @yuri_andrinast

Main ke blog aku ya Prue ^_^

Donna Permana mengatakan...

Great News! Sempet berpikir kalo travelling ke tempat2 eksotis hanya bisa dikonsumsi dengan merogoh kocek yg dalem. RajaAmpat, Bunaken, Negeri Avatar di wamena dan hampir semua tempat yg ada di blog ini berada di Indonesia Timur, yg tentunya butuh dana banyak untuk kesana. Tapi setelah mba prue berbagi pengalaman ttg Pulau Weh, ternyata msh ada tempat eksotis di Indonesia Barat yg bisa didatangin dg budget yg relatif lbh bersahabat. Angka yg sepadan utk kenikmatan travelling. Thanks

@doniastaa

Anonim mengatakan...

Akhirnya Mang bisa bersyukur adik Prue sudah tidak berseragam biru lagi, & sudah ganti dengan seragam neoprene... =))
Terima kasih info....(Y)
@mang.apid

Anonim mengatakan...

baca postingan kak prue bagiku adalah pencerahan :D sangat inspiratif sekaliii... awalnya aku mikir cuman wisata laut di indonesia timur yang oke, ternyata bagian barat juga ga kalah oke yaahh...

aaak, keinginan buat ke Tual, Maluku Tenggara (lagi) teralihkan buat ke pulau Weh jadinya \m/

kapan kapan coba buka travelling bareng kak prue, pasti banyak yang mau ikutan kak :D

@supervitha

Yunika mengatakan...

gini deh ye, setelah baca tulisan ini beberapa hari lalu, sumpe gue ngiler kepengen ke Sabang. Langsung ngecek air asia utk keberangkatan dari Medan, maksud hati mau tahun baru di tempat nenek (Medan) tapi ternyata tiket ke Medan, mahalnyeee....

Jadi sepertinya, mimpi gue tertunda dulu, semoga gak pake lama, berharap banget bisa langsung nyebur di lautnya. Tidur di bungalow yang mbak ceritain. aihhh...sepertinya keren banget deh hidup!

@ikmar

Hafid mengatakan...

Setiap Post-nya Mba Prue sukses membuat saya iri. Jadi pengen mengeksplor keindahan alam di Indonesia. Terima kasih telah membuat saya gigit jari setiap melihat foto ketika traveling. @mhafida

Anonim mengatakan...

menjadi duta pariwisata nggak perlu lenggak lenggok dan senyum sana-sini sambil melambaikan tangan kemana-mana....memposting info tentang liburan seperti ini salah satu cara menjadi duta pariwisata dan tentu saja bikin ngiler liat foto2 nya :D

@auliaputri

Jemmy Putro mengatakan...

Pulau Weh benar membahana...cetarrr banget....Pulau Weh is an addictive island...go go nyilemmmm :) @jemmzz_

farisa ulfa mengatakan...

weh pulau terluar dari indonesia..yang kalo gambar peta waktu sd, gak pernah ketinggalan, walaupun kecil (yang sebetulnya banyak banget pulau kecil yang 'lupa' kita sertakan dalam menggambar peta pas SD). Kata temenku yg asli sana, pulau weh itu airnya jernih kayak kaca, pasirnya putih, cantik. Aku rasa...semua pantai di Indonesia rata-rata seperti itu. lombok, pulau Tapi begitu liat foto kakak, BEUH! ada ajaaaaa yang bikin penasaran pengen liat langsuuuung! hahaha XD
nah, kalo sekarang dapet kopi sama merchandise-nya lumayan masih bau-bau tanah aceh. hihi. kopi toraja udah pernah coba. kopi aceh beluuum.

@farisaulfa

Mus Aceh mengatakan...

Kalau mau lebih murah lagi, sms: Mus Guide-in Aceh: 085277224606 (NTA Travel & Tour)

Novie Canggang mengatakan...

halo mau tanya nih..katanya dsna tidak begitu bagus yah kalo pake celana pendek?apa kesannya tidak sopan karena mayoritas muslim ada di aceh?tolong kasi informasi tips tentang pakaian yang harus dibawa kesana. Thanks ^^

Cumi MzToro mengatakan...

anjrittttttt ngiler

Fahmi mengatakan...

beuh, ngiler bener liat beningnya air laut di foto T_T kapan bisa liburan ke situ yak.

Si Gede mengatakan...

Gileeeee..keren banget ya kekayaan alam dan wisata Indonesia...liat blog mu membuat semakin mencitai Indonesia...TOP Pru....mesti berangkat nih...

marischkaprudence mengatakan...

Thanks for all comments, I've sent photos & Aceh's famous coffee to @air_putih @farisaulfa @hridebelphi & @auliaputri :) keep posting feedbacks and comments, love to read your stories and feedback :)

Alid Abdul mengatakan...

2.7 juta wah masih mahal sih bagi kantong saya huhuhu, tapi mupeng ingin ke ujung Indonesia :)

Andy Gunawan mengatakan...


10 Maret 2013 ini ane akan mampir di sana, semoga lancar.

KK mengatakan...

baru pulang dari mengunjungi Pulau Weh gara-gara baca postingan ini akhir tahun lalu. Bener-bener bikin nagih dan pasti akan balik lagi *ngumpulin duit*

Di Iboih suasanya pantainya lebih ramai dan lebih "untuk turis". Saya nginap di Sumur Tiga, nama penginapannya Freddie's. Semodel sama Iboih Inn, tapi setelah saya lihat-lihat (dan juga berdasarkan keterangan bule yg saya temui di sana), Freddie's jauh lebih enak dari Iboih Inn. Pantainya lebih sepi, lebih tenang, pasirnya lebih bersih, tempatnya ga terlalu jauh dari kota (Iboih dalem bangettt), dan pastinya Freddie's punya makanan super enak yg bikin siapapun yg nyoba pasti akan tidur pulas malamnya.

Pulau Weh, aku pasti kembali!

Maretha mengatakan...

mbak,, ijin save fotonya dan diikutkan salah satu lomba nulis ya? boleh kah? tengkyu..

marischkaprudence mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
marischkaprudence mengatakan...

Silahkan Maretha, asal ditulis sumbernya ya :)

hayru agrisa mengatakan...

yihaa makin keren aja sabang, kangen sama snorkling di rubiah, ntar kalo ke sabang lagi ajak2 dong kak, hehe..


twitter: @agridegrey

AdhityaISRS mengatakan...

Foto-fotonya, Lautnya, Luar Biasa Indah mbaa.. Keren.. Budgetnya memang terbilang middle-high ya, tapi untuk pesona yang ditawarkan itu sebanding.. :) Mudah2an tahun ini bisa kesana.. Amien..

@AdhityaISRS

bocah petualang mengatakan...

Eh wow itu air laut bening banget ya. Semoga terjaga kelestariannya :)

firdia ifana mengatakan...

thanks prue...pengen cepet bisa jalan2 kesana + diving d pulau weh deh....btw kok g ada info dive centre-nya ya? ^^,

Bimo mengatakan...

Kak Prue...
Aku ngetik ini di Iboih Inn...
Emang mantap tempat ini, terima kasih banyak rekomendasinya...
Sebelum di Iboih ini nginep di Gapang, ambil Open Water Course di sana
Underwater world is very (cannot describe it)!

kartika putri mengatakan...

ternyata pulau di indonesia timur banyak yg belon tereksplorasi

Muammar Shodiek mengatakan...

Hi Pru, nice posting..btw, gimana klo dari segi security disana ? Dan juga kan baru aja ada gempa disana, apa gak ngeri tuh ? :)

ashadi natha mengatakan...

Mbak kl dr jakarta enakmya naik pesawat apa ya yg jdwlnya bisa pas dgn kapal cepat dr banda aceh ke weh? Kira2 untuk menginap di bamda aceh ada hotel recommend ga? Sekalian bisa liat disana.. Trims

Anonim mengatakan...

saya lahir dan besar di Irian Jaya dan sampai saya merantau ke Jawa dan Sumatera, tidak ada pantai yang bisa mengalahkan pantai-pantai di Irian Jaya. Salah satu pantai yang terdekat dan sering saya kunjungi adalah pantai Base-G (baca:besji). Pasir putihnya BEDA banget dari pantai sebelah barat. Kelandaian bibir pantainya cukup jauh dan lebar, sehingga ketika air surut anak kecil bisa bermain dan melihat ikan-ikan beraneka warna dan jenis terperangkap di kolam kolam pasir diantara karang-karang. Tidak terlupakan. Cuma sekarang yang saya dengar sudah menjadi sarang penyamun, gelar tikar sendiripun dimintai uang oleh preman setempat. parah hahahahahaha.....

Putu Wiwid Budiastra mengatakan...

Tahun 2011 hampir mau kesana. CUma budget kepake buat traveling ke Kamboja. Next year harus bisa! Great tips!

ranselwisata mengatakan...

bisa jadi alternatif ni kalo ga jadi ke thailand

toko penjual ace maxs mengatakan...

wahh mahal banget ya

Ery mengatakan...

hallo mba..
saya bulan besok ke Sabang.. rencananya diving disana..
mba juga diver kan? salam kenal dari diver buat diver... :)

bagus kurniawan tehnik komputer BSI mengatakan...

Nabunggggggggggg,,akhir 2014 insya allah saya mau kesana.....
Aminnnn

Iqrozen mengatakan...

Jangan lupa utk bersyukur kepada yang menciptakan keindahan dunia ini...

Anonim mengatakan...

Tiket sdh di tangan...mudah2an ga ada halangan okt 2014 ke sini dg anak2...

Sushantie Margareth mengatakan...

Subhaanallaahhhh.....keeyeennn biingiittsss kaakk pokok nyaa awal taun besookk harus kesanaaaaaaaaaa.... ammiinnn YRA, tx infooo nya kaakkk

Rudy Setiawan mengatakan...

ada plan ke ke pulau weh lg? probably new year is a great time.. hope you'll be there so on new years eve..:):) see you then :))

Green a.k.a Rudy Setiawan
email: setiawanrudy.05@gmail.com
IG : chug_green

gedeon leona mengatakan...

Nice article mbak Prue! Satu lagi pertanyaan yang mungkin akan berguna juga bagi pembaca yang lain.Apakah di pulau Weh terdapat kursus scuba diving? Mudah2an pertanyaan ini dijawab dan terima kasih sebelumnya :)

kambuna mengatakan...

Setuju, Kak.. Di Aceh dan Sumatra sebenernya banyak yg setara Indonesia timur, cm kurang dieksplore..

Lagi mimpi buat kesana sambil nabung.. :D

Anonim mengatakan...

Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Sarang Semut Papua
Buah Merah Papua
Buah Merah Papua
Buah Merah Papua
Buah Merah Papua
Buah Merah Papua
Buah Merah Papua
Rumput kebar Papua
Kayu Akway Papua

tethapevylia.blogspot.com mengatakan...

beres baca postingan Raja Ampat, sekarang baca postingan ini....duhh banyak banget ini yg pingin dikunjungi *nabung ah nabung*

KULINER DUNIA mengatakan...

Kerenn,,,,sangat foto pemandangan alamnya,,,uhggg salut mbak...

vivi sanusi mengatakan...

kereen mbak...indonesia memang cantik dari sabang sampai merauke.belitung,sumbar / pulau sikuai,pulau pagang dan sekitarnya jg indah.mdh2an bisa explore lbh banyak lg nusantara ini sperti mbak juga...

988 Bet mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Winny Tang mengatakan...

Luar biasaaa cantiknya :)

Mita Diah mengatakan...

Keren banget !!! tempat wisata indonesia

Maioloo mengatakan...

Memang menarik ya Mbak Indonesia terluar itu... tempat-tempatnya sepertinya asik untuk di buat reportase. BTW terima kasih ya sudah berbagi informasi tentang lokasi dan perkiraan harganya. Semoga kami bisa ke sana.. :D

Salam kenal Mbak.. :D

Claudio Silva mengatakan...

Kalau di pulau weh gak ada masalah kak, kalau sudah masuk di wilayah banda aceh baru harus sopan.

@nnoart mengatakan...

Keren benar deh Pulau Weh
ternyata tempat wisata pantai di Indonesia Barat tidak kalah indahnya dengan Indonesia Timur.
Sebelumnya cuma tau tentang Batam dan Bangka Belitung, sekarang nambah satu lagi.

Remanfri Lumban Gaol mengatakan...

siap" bulan maret ini kesana :D thanks Mba Prue udah kasih recomennya... ^_^

Cindy Marleiska mengatakan...

NONTON ONLINE TERKINI

Nonton Online Terkini

NONTON ONLINE TERKINI

Purnama wati mengatakan...

tapi menurut saya masih mahal itu sih, abisnya saya masih belum kerja bagus -_-

Wirawan | tunawisma.com mengatakan...

terima kasih informasinya, sangat bermanfaat

yunitagena mengatakan...

Nice share. Makasih banget infonya, ntar aku coba hubungin kontak di atas.
Keren2 banget it fotonya. :)

Raleopaq mengatakan...

Selalu suka dengan ulasan di blognya kak Prue ini :)
Semoga semakin banyak tempat-tempat wisata kece yang bisa didatangi dan diulas dalam blog ini

Fitroh Aulani mengatakan...

Keren banget tipsnya :)

yoyo boy mengatakan...

Invitation from one of my friend for vacation time traveling manfaatin
togel online

Ireztia Travel Series mengatakan...

Halo mbak prue, semoga suatu hari saya bisa traveling bareng sama mbak ya :)
gara-gara liat review ini, september kemarin saya ke weh untuk ambil Open Water Lisence dan nginep di iboih inn juga loh..

Kebetulan aku bikin dokumentasi videonya juga, mudah2an mbak prue dan pembaca blog ini mau mampir ke chanel youtube travel series aku edisi Weh Island :)

Weh part 1 : https://www.youtube.com/watch?v=Y8noyIaHjoU
Weh part 2 : https://www.youtube.com/watch?v=mV68LbHdNMA

Be happy diver like you ;)

sami mengatakan...


you are additionally given the story about how Bethany obtained to where she is now with the aid of utilising this very system.
Social Home Jobs reviews

TaShya Uneputty mengatakan...

Woww penginapanya keren,, hamppir sama seperti penginapan di Togean, ada Hammock bergelantungan di depan kamar.. emang penginapan kayak gitu paling bikin betah dehh.. keren!!

pengen liat penginapan yang sama seperti ini di togean,
http://warnahiduptashya.blogspot.co.id/2016/07/hidden-paradise-togean-island.html

iyahyuktravelling mengatakan...

Makin mupeng ke Aceh, pulau Weh nih. Semoga nti ada kesempatan. Kalo dari Weh bisa nggak nyebrang ke great nicobar itu mbak?

Kereta Sewa Acheh mengatakan...

Selamat siang kawan traveling
Kami rental mobil dari Banda Aceh Dan Sabang
menawarkan jasa transport dan paket tour
antara lain :
Overland Banda Aceh & Sabang
City tour banda aceh dan sabang
Droop in out hotel di Banda Aceh dan Sabang
Droop airport Bandara Sultan Iskandar Muda
Kunjungan Dinas
Family Gathering
Event Organizer
Wisata Religi
Rental Mobil + Supir
Unit tersedia :
Innova
Avanza
Ayla
Elf 11 s/d 18 seat
untuk selanjutnya info dan reserpasi
Rental Mobil B.Aceh & Sabang
Jln Kasturi no 58 Kampung Keuramat Banda Aceh .
Call +6281263979828
WA .+6281263979828
email . keretasewaacheh2017@gmail.com
"kepuasan konsumen suatu kebanggaan bagi kami"

syarifah silvia mengatakan...

cara kerja jadi traveler gmn ka? apa income menjanjikan? ceritain dong kak awalnya gmn bsa kerja jdi traveler hehehe. seru bgt kayanya