Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

1 November 2012

, ,

Define Happy

Share



Ada yang pernah bilang ke saya, biasanya divers pemula itu senang melihat ikan ikan besar yang berwarna warni, koral yang beraneka ragam, suasana bawah laut yang intinya secara jelas terlihat indah menurut sebagian besar orang.

Namun, semakin sering seseorang diving, maka biasanya minatnya makin pada hal hal unik, binatang binatang aneh, bentuknya ngga jelas dan binatang binatang makro alias kecil banget yang untuk menemukannya pun perlu mata setajam silet, begitu pula untuk memfotonya.

Ah, tapi hidup di atas permukaan pun tidak jauh beda dengan analogi minat divers pemula dan yang sudah lama. Kita kita yang baru segar segarnya menjalani hidup, belum banyak pengalaman, biasanya penuh hasrat yang besar. Saat kerja mau posisi anu, gaji itu, fasilitas wah, pokoknya semua yang tampak luar biasa. Begitu pula saat mencari pasangan, mau yang cakep atau cantik bak model di majalah, pinter, humoris, kaya, pokoknya semua all in one.

Saat waktu bergulir, kita manusia mencicipi pengalaman demi pengalaman. Mendapatkan pasangan yang tampaknya ih waw, tapi ternyata tidak sreg di hati, atau simply tidak cocok. Sebagian mempertahankan hanya demi gengsi memiliki pasangan yang tampak hebat, namun tidak bahagia.

Manusia itu begitu kompleks, kadang kita mendefinisikan bahagia dari kacamata orang lain, mendefinisikan cinta dari kata kata mayoritas. Dan, setelah waktu bergulir panjang akhirnya kesadaran itu baru timbul. Banyak hal hal kecil yang tidak kita syukuri namun membawa kebahagiaan.

Tidak perlu memutar otak, cukup hitung apa yang anda miliki hingga saat ini, berapa kali anda beruntung bulan kemarin, tidak mungkin jumlahnya nol. Bahagia itu sederhana namun kompleks. Sederhana karena hal hal kecil yang luput dari daftar mimpi besar anda adalah yang sebenarnya membawa kebahagian, kompleks karena rumus bahagia setiap orang berbeda seperti DNA kita yang unik.

Bukan berarti kita tidak boleh punya mimpi besar, namun diselang mimpi kita harus terus sadar, ada waktu bangun, terjaga dan mensyukuri apa yang kita miliki.

Jadi, tulis rumus bahagia anda, it's you who define, no one else.


@marischkaprue - always super happy when seeing the tiny tiny cute little pygmy seahorse


6 comments:

Pendekar 1000 pulau mengatakan...

Bukan berarti kita tidak boleh punya mimpi besar, namun diselang mimpi kita harus terus sadar, ada waktu bangun, terjaga dan mensyukuri apa yang kita miliki. (keren kata kata yang ini mbak prue)

Wiraldi Kurniadi mengatakan...

Happiness is a state of (our own) mind. Kata banyak orang sih gitu.. :)

ronnyw mengatakan...

happy itu absurd yang relatif :o

Mister Gandi mengatakan...

Simple saja mbak, semoga makin sukses, makin cantik, dan cepat bertemu pangerannya, hihi... Maap OOT, :D

Naufal Rangkuti mengatakan...

Pertamanya aja udah define happy, seterusnya malah beneran happy. i got inspiration from you, thanks so much :)

Fritz Erlangga mengatakan...

Kalau kata miss Prue bahagia itu sederhana namun kompleks, kalau menurut saya bahagia itu kompleksitas yang disederhanakan. Hihi. :)