Copyrights @ Journal 2014 - Designed By Templateism - SEO Plugin by MyBloggerLab

28 Oktober 2014

, , , , , , , , , ,

Feeling Malificent at Gornergrat, Switzerland

Share


Saya berdiri memandang pegunungan es yang terbentang luas. Beberapa burung hitam tampak bertengger di bebatuan yang memagari area dengan tebing.


"I feel like Malificent here, ready to cast some dark spell," saya bergumam sendiri di dalam pikiran saya. Apa yang saya lihat sangat mempesona, beyond reality dan saya merasa seperti ada dalam scene film dengan set yang dahsyat. Well, itulah kata yang cocok untuk menggambarkan Gornergrat, area yang merupakan salah satu highlight kunjungan saya ke Switzerland.


Lokasi ini merupakan area dengan pemandangan paling spektakuler yang dapat dengan mudah dijangkau dari Kota Zermatt di Switzerland. Anda hanya perlu naik kereta dari Station Gornergrat, duduk manis sambil terus menerus melihat pemandangan indah ala Swiss dan sampai di ketinggian 3.089 meter di atas permukaan laut dalam waktu yang singkat. Easy breezy!
white fog covering the view when we arrived
Suddenly remember Beethoven!
Saat saya melangkah keluar dari kereta di Gornergrat, saya hanya melihat putih dimana-mana. Cuaca berkabut sehingga gunung es tidak terlihat sama sekali, hanya selimut kabut putih dan cuaca dingin yang menemani. Namun perhatian saya langsung tertuju pada makhluk berbulu lebat dengan wine barrel di lehernya. Saint Bernard! Jenis anjing yang terkenal karena film Beethoven ini ada di depan kami, sedang berdiri di depan pria yang rupanya fotografer.


Briskett is the star, she's the one having all the attention :)
Slowly the sky is clear and we can see the mountains!
Saya dan Andhini teman saya yang notabene pecinta anjing langsung mendatangi Saint Bernard lucu ini, puas bermain-main kami juga berfoto dengan Saint Bernard bernama Briskett ini. Kami dihibur Briskett yang dengan manja selalu minta dipegang tangannya hingga kabut putih perlahan bergeser dan kami langsung dapat melihat pemandangan spektakuler, rangkaian pegunungan es di sekeliling kami!


The sky, the rocks and the snowy mountain :)

Kami segera naik ke atas mengikuti platform jalanan yang menanjak, melewati bangunan Observatorium yang menurut teman saya mirip dengan kastil pelatihan Batman, ah ini memang tempat yang membuat semua orang berimajinasi dengan referensi scene film-film Hollywood :))

Choose your spot!
View from Aussichtsplatform


Tempat terbaik untuk menikmati rangkaian pegunungan es ini adalah di area viewing platform di ketinggian 3.131 meter di atas permukaan laut, dengan 270° area ini dikelilingi pegunungan dan batuan yang diselimuti salju, area putih yang menakjubkan!


Snow path
Glacier lake
snow everywhere
Simply stunning :)
And it was a warm sunny day! :)
Aussichtsplatlform ini membuat saya tidak dapat berhenti mengambil gambar, kemanapun kamera bergeser sepertinya adalah frame yang tepat dan foto ala kartu pos langsung saya dapatkan. Namun tentu saya sediakan momen untuk duduk diam melihat rangkaian pegunungan salju ini, menikmati dengan mata langsung tanpa melihat layar LCD di kamera, such a breath taking view that deserves moments of admiring, with no camera in framing your view, just eyes, just eyes :)

@marischkaprue - loves the white snowy mountain but she loves to be tan also

NOTES:
  • Gornergrat dapat diakses dengan kereta melalui Station Gornergrat di Zermatt, Switzerland.
  • Untuk berfoto dengan Saint Bernard di Gornergrat anda harus membayar 10 Franc yang dapat dibayarkan di dekat Stasiun Gornergrat untuk mengambil foto yang sudah dicetak.
RELATED STORIES:
You can win a free trip to Switzerland, free with one of your friend. See here for details. Competition opens until 14 December 2014!

I Join this Switzerland trip with Qatar Airways, from Jakarta to Zurich then simply traveling by train to other cities, including Zermatt. Anyway, they have a very nice business class with the best lounge in Hamad International Airport, Doha :)

Best way to enjoy long flight!

3 comments:

cupuwatu resto tempat kuliner khas jogja mengatakan...

tercengang. keren banget pemandangannya. gambar yang cantik.

wisata jogja mengatakan...

kereeeeeeeeeeeeeeeennn.
pemandangan dan gadis yang cantik. #eh
#gagalfokus

obat pelangsing yang aman mengatakan...

just blogwalking.. nice post :D